Kecurangan bisa, tentu saja, menjadi hal yang baik. Kita
semua masuk ke dalam game cheat codes untuk membuka mode khusus, untuk
mendapatkan senjata, memberikan diri kita amunisi tak terbatas, atau
kehidupan ekstra.
Alasan
mereka cheat codes ada adalah bahwa pengembang tahu pemain calon mereka
ingin pilihan untuk bermain permainan dalam cara-cara: untuk melewati
tingkat dan membuka pilihan.
Jenis
kecurangan tidak benar-benar curang sama sekali, itu lebih seperti
sebuah pengakuan oleh para desainer game yang aturan yang mereka buat
mungkin juga menjadi bengkok, dan bahkan diformalkan dengan tombol
khusus untuk membuka mereka sebagai pemain melihat cocok. Mereka perluasan ke game asli.
Tapi kecurangan, dalam arti ketat, berarti tidak bermain menurut aturan main, dan manfaat dari tindakan Anda sebagai hasilnya. Ada
beberapa kasus di mana kecurangan bukan hanya rahasia nakal tersembunyi
di dalam permainan, tetapi suatu pelanggaran langsung dari cara kita
berharap game akan dimainkan.
Yang
paling terkenal dari cheats mungkin 'hacks' dan 'bot', di mana
permainan yang baik ditulis ulang oleh pemain untuk tujuan mereka
sendiri, atau dimainkan oleh program komputer untuk kepentingan pemain
yang menggunakan mereka.
Dalam
perjalanan dari artikel ini kita akan melihat kedua fenomena ini, dan
melihat bagaimana orang-orang yang menjalankan game dan komunitas mereka
telah berusaha untuk menangani masalah kecurangan hadiah.
Namun,
ada beberapa aspek lain untuk kecurangan yang biasanya tidak
disebutkan, dan saya ingin menyentuh pada mereka di sini juga.
Yang
pertama adalah situasi yang muncul ketika permainan pemain tunggal
memungkinkan sisi komputer untuk 'menipu', karena tidak bisa
mengandalkan AI untuk menantang pemain manusia.
Yang
lainnya adalah ketika pengembang sendiri memanipulasi game mereka
sendiri, untuk memberikan diri mereka keuntungan yang tidak adil dalam
bermain. Ketika
permainan multiplayer adalah fenomena sosial, dan semacam pakta antara
pengembang dan pemain, yang benar-benar mendapat untuk membuat aturan? Kami akan mencari tahu.
Cheat diperlukan:
Perancang utama Peradaban 4, Soren Johnson, blog tentang masalah yang sangat spesifik bahwa desainer hadapi ketika membuat single-player game tantangan yang adil untuk pemain.
"Dalam
kondisi simetris," tulisnya, "kecerdasan buatan sering perlu untuk
menipu hanya untuk dapat bersaing dengan pemain itu, desainer harus
belajar apa yang menipu merasa adil untuk pemain dan apa yang menipu
tidak. Sebagai tim Quest Puzzle tahu. , permainan harus menghindari situasi di mana pemain bahkan menduga bahwa permainan adalah kecurangan pada mereka. "
Quest Puzzle, sebagai
Johnson menunjukkan, mudah dituduh curang, karena komputer bisa dengan
mudah 'tahu' apa yang baris berikutnya dari permata teka-teki akan
menjadi, seperti yang mungkin tahu bahwa bentuk berikutnya akan di Tetris kompetitif. Ini
kecurangan yang dilakukan oleh komputer kemungkinan - bahkan
kemungkinan yang berbeda - dalam benak banyak pemain, sehingga merugikan
pengalaman pemain.
Contoh lain mungkin Gerilya Fraksi baru ini merilis Red -
ketiga orang aksi permainan dengan dunia Mars terbuka lebar - di mana
permainan memunculkan musuh tak terlihat, yang kemudian dijalankan untuk
menyerang pemain. Ini berarti sebuah bangunan kosong, dibersihkan dari detik musuh yang lalu, dapat berisi lawan lagi beberapa saat kemudian.
Sampai Anda melihat hal ini terjadi - yang semua orang akhirnya tidak - Anda berpikir Anda hanya melawan gelombang bala bantuan. Tapi
ilusi tidak dan tidak bisa bertahan, karena musuh-musuh ini muncul
bahkan ketika itu 'tidak adil' atau tidak logis bagi mereka untuk
melakukannya.Sebuah permainan yang brilian, salah satu yang terbaik tahun ini, tetapi masih terasa seperti itu curang.
Johnson
menunjukkan bagaimana membuat frustrasi ini dapat untuk pemain, tapi
itu bukan sesuatu yang desainer game selalu dapat menghindari. Jika
permainan yang akan sesuai seimbang bagi pemain untuk menghadapi
tantangan, sementara masih diizinkan untuk menang, maka sistem buatan
tersebut harus berada di tempat.
Contoh
Johnson adalah bahwa dari game balap, di mana komputer mobil
dikendalikan memperlambat atau mempercepat langkah mereka relatif
terhadap pemain untuk menciptakan pengalaman menyenangkan. Jika
mobil komputer melaju realistis maka satu kesalahan akan cukup banyak
menempatkan pemain keluar dari perlombaan, setiap waktu. Ini tidak akan menghibur, dan kebanyakan orang tidak akan menikmati game balap.
Ini
penting bahwa game balap yang tidak termasuk konsesi tersebut kepada
pemain dianggap sangat hardcore, dan daya tarik hanya untuk penonton
terbatas. Kecurangan, di sini, adalah hal yang baik.
Tentu saja, yang penting adalah bagaimana pemain merasakan kesemuan itu. Jika
dilakukan secara halus, maka itu bukan masalah - seperti gelombang
musuh di game FPS yang datang dari tempat-tempat itu masuk akal bagi
mereka untuk muncul, atau ras di mana Anda terus-menerus berjuang untuk
menyalip, dan tidak melihat mobil memperlambat turun untuk membiarkan
Anda melewati batas.
Kecurangan
yang diperlukan dalam permainan pemain tunggal datang tentang di mana
persaingan sangat asimetris antara player dan PC, dan penghakiman
terakhir selalu dibuat pada apakah pemain mampu menang, dan menikmati
melakukannya.
Online punk
Pertandingan yang dimainkan terhadap manusia lain, bagaimanapun, harus adil. Bahkan ketika tim tidak persis simetris, seperti pada penderita 4 Dead's Kiri vs terinfeksi, setiap usaha yang dibayar untuk menyeimbangkan pengalaman untuk pemain di kedua sisi permainan. Para pemain terbaik harus menang berdasarkan keterampilan saja.
Tentu saja, itu tidak selalu terjadi, karena ketika muncul menipu, ini bukan dengan desain, tetapi dengan niat memfitnah.
Dalam game online ada dua mode utama kecurangan. Pertama
ini secara longgar disebut 'hacks', karena mereka sering merupakan
manipulasi kode game, atau beberapa jenis perangkat lunak men-tweak yang
memberikan pemain yang menggunakan mereka keuntungan yang tidak adil.
Yang
paling dikenal luas di penembak online adalah wallhack, yang
memungkinkan pemain untuk melihat di mana musuh-musuh mereka adalah
seluruh tingkat (menarik, bukan seperti kemampuan yang terinfeksi untuk
melihat satu sama lain dan pemain melalui dinding di Left 4 Dead), seolah-olah dinding-dindingnya tembus.
Hacks tersebut relatif mudah untuk berkembang sehingga dapat dengan mudah didownload dan diinstal oleh pemain. Kadang-kadang
mereka memodifikasi permainan itu sendiri, kali lain mereka dapat
program tambahan yang mengubah cara grafis diserahkan.
Hacks
lain bisa lebih canggih lagi, memberikan kekuatan dan kemampuan pemain
dalam permainan bahwa mereka seharusnya tidak dinyatakan memiliki -
sesuatu yang datang tentang kapan cheater, atau orang-orang yang
melaksanakan menipu, mendapatkan tangan mereka pada kode klien dari
permainan diinstal pada komputer mereka.
Dan
Anda tidak selalu bisa memberitahu siapa yang curang, baik, karena
eksploitasi tersebut mungkin hanya memungkinkan pemain untuk tampak
seperti dia bermain sangat baik, padahal sebenarnya ia memiliki
keuntungan yang tidak adil dari beberapa jenis.
Bots adalah keuntungan yang tidak adil sama hi-tech. Dalam penembak ini adalah program yang disebut 'aimbots' yang mendeteksi lawan yang kemudian api sangat akurat. Mereka benar-benar agak canggih, dan dapat digunakan untuk efek yang menghancurkan oleh cheater.
Hanya
satu pemain menggunakan sebuah aimbot dapat besar-besaran mengubah
hasil pertandingan, terutama di mana pin-point akurasi diperlukan,
seperti ketika menggunakan senapan penembak jitu dan railguns.
Bot
juga digunakan dalam MMOs, di mana pemain membuat sebuah bot untuk
melakukan tugas-tugas permainan seperti membunuh menumbuhkan atau
menjalankan pencarian sederhana. Ini
mungkin untuk mengatur ini terhadap sumber daya 'pertanian' tertentu,
yang bisa sangat menyebalkan bagi para gamer mencoba untuk memainkan
permainan yang tepat.
Banyak pemain MMO akan jumpai mereka, seringkali dengan karakter membunuh target yang sama berulang-ulang. Yang paling terkenal, satuUltima Online pemain
mengaku telah membeli sebuah rumah dengan perdagangan emas yang
diperolehnya dari menjalankan bot lusin pada enam PC selama beberapa
tahun.
Sementara
akan selalu ada coders yang senang mengeksploitasi permainan dan
mencari cara untuk mendapatkan keuntungan melalui kecakapan teknologi
daripada keterampilan game, ada juga banyak dilakukan oleh pengembang
dan penerbit permainan untuk menyediakan kami dengan tindakan tegas
terhadap kecurangan.
Mengidentifikasi
dan melarang cheater dari game sering terjadi melalui bulan penelitian
melelahkan, terutama di mana bot MMOs bisa sulit untuk mendeteksi tanpa
intervensi manusia. Ini
juga membutuhkan tim programmer yang akan terus menerus memonitor
komunitas penipu, untuk datang dengan pertahanan terhadap itu dengan
cara yang sama bahwa coders lain datang dengan cara untuk memblokir dan
membasmi virus.
Dalam
penembak orang pertama kedalaman tantangan sering memprovokasi pemain
untuk menggunakan cheat program, dan karena itu telah menyebar luas. Cheater
tidak selalu dapat lolos begitu saja, namun, karena sistem untuk
mengidentifikasi dan melarang menipu otomatis sekarang berperang tidak
pernah berakhir terhadap hacker dan desainer bot.
Salah
satu pertempuran tersebut sedang diperjuangkan oleh PunkBuster, sistem
anti-kecurangan dikembangkan Tony Ray dan perusahaannya, Bahkan Saldo. Kami
berbicara dengan Ray tentang mengapa ia terinspirasi untuk mengabdikan
hidupnya untuk bertarung dengan menipu dan ia menjelaskan bahwa
pengalamannya sebagai pemimpin Team Fortress Klasik klan telah menyebabkan dia untuk mengeksplorasi sisi buruk kecurangan dalam permainan itu.
Seperti,
pada saat itu, para pengembang telah mengatakan hal itu terserah kepada
masyarakat untuk menangani masalah tersebut, ia mengambil masalah ke
tangannya sendiri.
"Saya
telah ke beberapa turnamen profil tinggi LAN," jelas Ray, "dan telah
melihat pemain terbaik di dunia bersaing secara pribadi. Banyak dari
mereka mendapatkan yang disebut curang online karena rata-rata pemain
tidak bisa memahami bagaimana orang yang nyata dapat yang baik.
Jadi
di beberapa titik, aku sadar bahwa jika wasit sedang menonton di atas
bahu pemain, akan sangat sulit untuk menipu dan pergi dengan itu,
ditambah pemain yang baik akan mendapatkan kredit mereka layak untuk
keterampilan mereka bukan konstan kecurigaan. "
Gagasan seorang wasit maya adalah awal untuk PunkBuster. "Saya
membayangkan sebuah program yang akan berjalan di latar belakang dan
'menonton' apa yang terjadi selama bermain game," kata Ray. "Itulah benih untuk PunkBuster ditanam."
Ray harus bekerja pada gagasan sebuah program yang akan melaporkan gamer individu ke server pusat. PunkBuster,
yang awalnya tidak lebih dari alat lain gratis untuk gamer, adalah
untuk melihat menipu karena mereka dimuat ke memori dan menghentikan
pemain dari koneksi ke server PB dilindungi.
PunkBuster
tidak tetap upaya masyarakat murni, bagaimanapun, karena sistem segera
terbukti keampuhannya dalam melawan menipu dalam permainan ini. "Saya
tidak punya dukungan dari pengembang game pada saat itu, sehingga
PunkBuster pada awalnya dikembangkan sebagai aplikasi mandiri yang
berlari di latar belakang selama bermain game ... Pada tahun 2002, id
Software memberi kami kesempatan untuk mendukungKembali ke Castle Wolfenstein dan itu sepenuhnya terintegrasi dengan permainan dan semuanya berangkat dari sana. "
Sebagai game online menjadi lebih populer, sehingga masalah kecurangan menjadi lebih buruk. Dan
permainan lebih populer tertentu, cheats lebih dikembangkan untuk itu,
karena Ray menjelaskan:. "Kami telah menemukan korespondensi langsung
antara jumlah pemain dan seberapa buruk masalah kecurangan adalah untuk
gelar yang diberikan Permainan dengan beberapa pemain jarang memiliki
banyak masalah kecurangan. Judul yang populer sangat ditargetkan oleh
cheater dan penulis hack. "
Untuk Ray ini tidak lebih dari sisi buruk dari sifat manusia menunjukkan dirinya dalam dunia permainan kami. "Saya selalu mengatakan bahwa game online akan menipu bebas masyarakat hari yang sama adalah bebas kejahatan," kata Ray. "Akan
selalu ada orang yang mencoba untuk menipu dan beberapa akan berhasil
Sama seperti dalam kehidupan nyata akan selalu ada orang yang mencoba
untuk melanggar hukum untuk memperkaya diri sendiri.. Kita harus terus
setelah masalah kecurangan seperti polisi lakukan dalam masyarakat untuk
mencoba memberikan pencegahan terhadap kecurangan mendapatkan
tertangkap. "
Cheater dengan benar
Ada
satu situasi di mana program-program seperti PunkBuster tidak akan
berguna, namun, dan saat itulah Anda sedang bermain permainan melawan
pengembang yang membuat permainan di tempat pertama.
Terkenal, Valve Software mengungkapkan built-in mereka cheats untukHalf-Life 2 dalam pertandingan melawan sekelompok Menangkap Para modders Bendera. Sebagai
permainan membuka lipatan modders masyarakat tiba-tiba diberikan tak
berdaya saat mereka menyaksikan tim Valve berubah menjadi super-powered
mereka mengubah-ego, dengan peluncur rudal dan senjata otomatis gila
lainnya.
Meskipun
dimaksudkan sebagai lelucon, acara itu tampaknya marah beberapa gamer,
yang tampaknya tidak mengerti bahwa - dalam hal ini - kecurangan itu
hanya senang sedikit pada bagian dari pengembang.
Tentu saja bisa serius salah bagi pengembang, juga, karena dalam kasus pengembang online Hawa yang memberikan bantuan untuk dalam game fraksinya.
Dengan
bertindak dengan bias, dia mencemarkan netralitas para pengembang, dan
hubungan yang rusak antara tim dan komunitas game selamanya. Acara seperti ini, di mana dunia nyata dan dunia maya berbaur, membuat tidak mungkin untuk datang dengan solusi desain game.
Hal ini, boleh dibilang, permainan pertama kalinya kecurangan perubahan hidup di dunia nyata, seperti Eve Online 's
pengembang, PKC, mendirikan sebuah dewan ombudsman independen untuk
mengawasi pertandingan melawan peristiwa tersebut di masa depan.
Kecurangan dan curang, tampaknya, akan selalu menemukan cara, tidak peduli seberapa ekstrim atau baru permainan mungkin. Baik
hard-kode oleh devs atau dibawa setelah itu, kita harus siap untuk
pergi ke tindakan yang lebih ekstrim untuk mengidentifikasi, memahami
dan mengalahkannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar